Connect with us

Hi, what are you looking for?

Event

HUTANINDIE #4 From Litter To Glitter

Hutanindie adalah sebuah event yang pertama kali diadakan pada awal 2012 oleh Komunitas Musik Fisip UNS, dimana pada saat itu Komunitas Musik Fisip mulai haus akan keinginan untuk membuat sebuah event musik yang berbeda dari biasanya dengan mengambil Indie sebagai konsep musik dan mengusung cinta lingkungan sebagai tema acara. Event ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan support Komunitas Musik Fisip kepada para musisi- musisi Indie yang berada di wilayah Surakarta dan sekitarnya.

Setelah terakhir kali diadakan pada November 2014 silam, kini Komunitas Musik Fisip UNS mengadakan kembali hutanindie untuk keempat kalinya dengan nama acara Hutanindie #4 “From Litter To Glitter” dan mengangkat sampah sebagai tema kali ini. Mengapa sampah? Secara harfiah Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses, namun melalui Hutanindie #4 Komunitas Musik Fisip ingin menyampaikan bahwa sampah dapat menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih, sesuai dengan tagline Hutanindie #4 yaitu “From Litter to Glitter” yang memiliki makna “dari sampah menjadi berkilau” dimana Komunitas Musik Fisip mencoba menghadirkan sebuah kegemerlapan konser musik dengan menggunakan sampah sebagai media artistik.

Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjaga dan membenahi lingkungan, khususnya dari permasalahan sampah, mengingat sampah terus menerus diproduksi setiap harinya, baik itu sampah organik maupun non-organik, dan dengan musik, Komunitas Musik Fisip UNS melalui Hutanindie #4 mengajak masyarakat Surakarta dan sekitarnya untuk turut serta menjaga, merawat dan mencintai lingkungan khususnya dari problema sampah yang semakin pelik ini.

Guna menciptakan konser musik yang berbeda, Komunitas Musik Fisip UNS menggandeng band indie asal Pulau Dewata, Nosstress dan grup folk asal Surabaya, Silampukau sebagai bintang tamu utama dalam acara hutanindie #4. Selain Nosstress dan Silampukau, akan hadir pula bintang tamu lain seperti RSlide, Soloensis, dan Harmoni Amourest untuk memeriahkan acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Mei 2016 di Argo Budaya, Universitas Sebelas Maret.

Komunitas Musik Fisip berharap dengan adanya Hutanindie #4 ini akan meningkatkan kesadaran untuk melestarikan lingkungan bagi para generasi muda melalui sebuah pertunjukan Untuk Tiket Box, sementara bisa didapati di SEKRE KMFISIP UNS (solo), BELUKAR ROCKSHOP (Solo), ROWNDVSN (solo) dan LEGEND COFFEE (Yogyakarta).

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS