Connect with us

Hi, what are you looking for?

Event

An Intimacy Vol. 12 Io Saturnalia

Ajang An Intimacy kini telah sampai pada perhelatannya yang kedua belas. Pentas musik yang dimaksudkan untuk membangkitkan kembali gairah bermusik di Bandung ini akan diselenggarakan pada Kamis (17/12) besok di lokasi reguler, Lou Belle Shop, yang berlokasi di Jalan Setiabudhi, No. 56, Bandung.

Dalam rangka memeriahkan An Intimacy Vol. 12, direncanakan ada lima grup musik yang akan tampil. Empat nama di antaranya adalah Ikkubaru, Skandal, Angsa & Serigala, dan The Colleagues.

Para penonton nantinya akan diajak menikmati sajian musik yang terinspirasi dari aliran J-Pop era ’80-an oleh Ikkubaru. Unit asal Bandung yang beranggotakan 4 orang itu pada tahun lalu telah merilis sebuah album penuh bertajuk Amusement Park. Sedangkan pada 2012 lalu, mereka telah merilis lebih dulu mini album yang diberi judul Hope You Smile.

Tak hanya Ikkubaru, ada juga dua kelompok musik lain yang sama-sama berasal dari Bandung, yakni The Colleagues dan Angsa & Serigala. Berbicara tentang The Colleagues, sejak terbentuk pada 2012 silam, unit tersebut merupakan pengusung aliran musik alternative pop/indie. Sebuah mini album berjudul The Sweet Simple Colours telah mereka luncurkan. Sementara itu, nama Angsa & Serigala tentu sudah tidak asing di telinga kita. Beranggotakan 6 orang personil yang memainkan 18 alat instrumen musik, Angsa & Serigala memainkan musik beraliran Folk Rock/Baroque Pop yang terinspirasi dari band-band seperti Beirut, Arcade Fire, dan Coldplay.

Selanjutnya, datang dari Yogyakarta, Skandal merupakan unit yang aliran musiknya sangat dipengaruhi oleh alternative/indie rock era ‘90-an. Grup musik yang diperkuat oleh Sidha (vokal), Aga (drum), Rezha (gitar), dan Robert (gitar) ini awalnya terbentuk dari proyek musik sampingan para personelnya yang sebelumnya telah menekuni dunia musik di aliran yang berbeda-beda.

Dengan mengusung tema “Io Saturnalia”, An Intimacy Vol. 12 tak ubahnya sebuah pesta perayaan yang digelar pada bulan terakhir setiap tahunnya. Frasa Io Saturnalia sendiri digunakan pada masa Romawi kuno untuk memperingati musim liburan. Berangkat dari filosofi tersebut, volume teranyar dari seri panggung mikro ini diharapkan mampu menorehkan satu pengalaman musik tersendiri, jelang pergantian tahun, bagi khalayaknya. Selamat Natal dan Tahun Baru!

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS