Connect with us

Hi, what are you looking for?

Event

Departure, Edisi Spesial An Intimacy

Sudah dua belas edisi An Intimacy berupaya menjadi ruang tampil bagi musisi-musisi baru di Kota Bandung dan sekitarnya. Lewat panggung kecil yang reguler diadakan di Loubelle Shop, wacana ‘regenerasi musik’ sedikitnya telah berkembang ke arah yang lebih baik. Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari berbagai dinamika dan cerita yang terjadi di tubuh An Intimacy itu sendiri. Dinamika yang melibatkan komitmen, semangat komunitas, pemikiran-pemikiran, dan tanggung jawab untuk mendukung talenta-talenta muda menjanjikan agar terus bergerak ke tahapan yang lebih baik.
An Intimacy: Departure adalah edisi spesial yang bertujuan untuk menghadirkan beberapa band yang pernah tampil di An Intimacy ke panggung yang lebih besar. Tercatat sembilan nama yang akan meramaikan acara ini dengan penampilan spesialnya, mereka adalah Littlelute, Ellipsis, Good Morning Breakfast, Bedchamber, Heals, Diocreatura, Polyester Embassy, Under The Big Bright Yellow Sun, dan Sigmun. Gelaran pertunjukkan akan diselenggarakan di New Majestic (Jl. Braga No. 1 Bandung) pada tanggal 2 April 2016 dengan harga tiket sebesar Rp25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah).
Berbicara soal venue, barangkali masih tersimpan di ingatan bagaimana gedung yang dulunya bernama Asia Africa Cultural Center itu menyimpan banyak sekali cerita tentang pergerakan musik bawah tanah. Terlepas dari perisitwa kelam yang pernah terjadi, AACC sempat menjadi induk berbagai pertunjukkan musik yang kemudian membuka jalan sekaligus mengangkat berbagai nama band ke langkah selanjutnya. Semangat itu lah yang berusaha disematkan lagi ke dalam Departure.
Diharapkan pula, Departure bisa memberikan pengalaman terbaik dan ternyaman kepada audiens yang datang. Oleh karenanya, selain Monsterstress Records, FFWD Records, Loubelle, dan Microgram Entertainment selaku pihak penggagas, acara ini juga didukung oleh keterampilan visual dari UVISUAL dan tim kreatif yang dinahkodai oleh M.F. Muawwal dan Tri Angga Raharjo. Berbagai nama local brand juga masih turut serta mendukung keberlangsungan acara.
Adanya berbagai keterbatasan membuat Departure tidak bisa menghadirkan seluruh penampil yang pernah terlibat di An Intimacy. Semoga saja momen ini dapat terus berlanjut sehingga karya-karya menjanjikan itu bisa mendapat tempat yang layak di kancah musik Indonesia.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS