Connect with us

Hi, what are you looking for?

Event

Starcross, Gelar Wild Ground Festival, Menghadirkan Neck Deep dan beberapa Local Heroes

©wild ground fest official

Starcross, brand clothing dan apparel asli Jogja, menggelar Wild Ground Festival, sebuah festival musik dan komunitas kreatif di area Candi Prambanan Jogja pada 27 November 2022. Ini adalah salah satu festival musik terbesar di Jogja yang “family friendly” dan menggabungkan antara band ternama luar negeri juga luar kota dengan musisi dan band lokal yang juga turut menghadirkan beberapa komunitas-komunitas lokal Jogja.

Neck Deep, band pop punk asal Wales, Inggris menjadi bintang utama di festival ini. Tidak kalah menarik, hadir juga performa dari Reality Club, The Adams, Rocket Rockers, dan White Shoes and The Couples Company. Juga dimeriahkan oleh band lokal Jogja terbaik; Skandal, Mario ZwinkleGrrl Gang, Prontaxan, dan Shaggydog.

Acara ini tidak hanya sebuah festival music, namun juga menyajikan pengalaman dan kolaborasi dari komunitas Jogja; Talkshow & Podcast (Youth Field) – Workshop Live Printing (Wild Youth) – Live cooking & ragam kuliner (Wild Garden) – Skate school & Fun Games (Skate).

Pengunjung juga akan mendapatkan pengalaman berbelanja dari booth merchandise dari Starcross, Saint Barkley (footwear brand), Ren Florist (flower bucket dan fest kit) juga aktivitas permainan menarik dari Starcross dan Skate School for Kids. Starcross sebagai penyelenggara adalah bisnis clothing dan apparel pertama yang menggelar festival musik dan komunitas lokal sebesar ini. Weimpy Adhari selaku founder dari Starcross menyatakan bahwa Wild Ground Fest adalah salah satu usaha terus merawat ekosistem kreatif di Jogja.

“Industri Starcross tumbuh kembang di Jogja selama 18 tahun di lingkungan kreatif anak muda Jogja, kami ingin membuat wadah sebuah pagelaran festival yg mewadahi Jogja dengan fokus merawat ekosistem dengan baik. Karena industry kami tumbuh bersama komunitas kreatif yg ada di Jogja termasuk kami (Starcross) di dalamnya, prinsip kami bukan cuma menjual produk tapi kami ikut memberi warna dan mendorong dalam pergerakan independent kreatif di Jogja. Jadi selama ini kami sebenarnya banyak aktivasi dalam medium kecil dengan teman-teman komunitas kreatif di Jogja seperti skateboard, kompetisi desain, dan tentunya pertunjukan musik dan kolaborasi dengan brand lain. Akhirnya kami mewujudkan salah satu keinginan terbesar kami selama ini, menggelar sebuah festival musik besar yang bisa menjadi kebanggaan Jogja, Wild Ground Festival.” ujar Weimpy.

Lalu bagaimana konsep dan pengalaman yang akan disajikan ke pengunjung? Dari pilihan bintang utama, Neck Deep, pihak Starcross ingin menyajikan sebuah festival musik yang berbeda dari festival musik kebanyakan.

“Saat ini kebanyakan musik festival bertemakan folks maupun Jazz, sementara di Wild Ground Festival, kami ingin menghadirkan energi yang lebih berwarna. Dari pemilihan Neck Deep, selain mereka adalah band pop punk kesukaan saya pribadi, Neck Deep mewakili energi anak muda, sesuai dengan tagline Starcross sendiri “wild youth”. Jadilah pribadi yang ekspresif dan nikmatilah hidup penuh warna, silahkan “get wild” tapi tetap bertanggung jawab. Itu sebenarnya semangat dari event ini.” Sambungnya.

Untuk pengalaman yang akan pengunjung dapatkan, Starcross meramu Wild Ground Festival sebagai event yang ramah untuk keluarga, jadi bukan sebuah event yang akan “brutal” tapi selain musik, ada permainan-permainan menarik dan juga insight dari sesi podcast dan workshop, dengan tema yang masih di seputar industri kreatif. Target pengunjung untuk acara ini sekitar 4000 pengunjung. Dan saat ini tiket sudah terjual lebih dari 3500 tiket, dan pihak Starcross yakin hingga 27 November nanti target pengunjung akan terpenuhi.

“Karena Jogja sendiri juga merindukan event besar yang mengakomodir komunitas lokal Jogja, nyaman dan aman didatangi bersama keluarga juga menikmati musik dan aktivitas penuh warna. Ditambah lagi kami memilih venue Candi Prambanan. Semua elemen itu kami yakini akan menarik warga Jogja dan sekitarnya tapi juga pengunjung dari luar kota.” Weimpy memungkasi.

Sebelumnya, road to Wild Ground Festival (pre event) sudah berjalan. Menampilkan nama-nama yang tak asing bagi penikmat musik masa kini. Tersebutlah seperti Wake Up Irs! (Malang), Niskala, Melancholic Bitch yang kerap disebut sebagai band mitos walau melegenda, Feast. dan Hindia (Jakarta), juga suguhan humor ala stand up comedy bersama Jiroluger. Antusiasme penonton sangat tinggi dan seluruh tiket pre-event terjual habis..

Saat ini, untuk informasi tentang event bisa didapatkan di laman www.wildgroundfest.com, termasuk untuk mendapatkan tiketnya. Dan perlu kami imbau kepada pengunjung sebagai antisipasi, dapatkan tiketnya hanya dari sumber resminya saja.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

International

IHEARTGIGS, Inggris – Vokalis Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Sykes, baru saja membuat kekacauan di ajang NME Awards, Kamis (18/2). Di ajang penghargaan...

International

IHEARTGIGS, Amerika – Bad Omens, adalah band baru yang mengaku berada dalam jalur modern rock. Walaupun masih hijau, mereka berhasil menandatangani kontrak untuk berada...

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

Copyright © 2022 IHEARTGIGS