Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Cerita dari Hellprint 2016

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Hellprint United Day IV diambil sebagai tajuk dari gelaran yang dilaksanakan di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Hujan yang mengguyur sejak siang tidak menyurutkan para penonton yang terlihat tetap antusias pada performa seluruh band di atas panggung. Seolah menemukan surganya, para penonton asik melakukan moshing, larut dalam sing a long, merekam via smartphone dan masih banyak lagi.

Burgerkill saat meramaikan gelaran Hellprint kemarin (07/2)Burgerkill saat meramaikan gelaran Hellprint kemarin (07/2) ©IHEARTGIGS /Nancy

Terdapat lima panggung yang terdiri dari Rawk Stage, Death Stage, Noise Stage, Monster Stage dan Hell Stage. Tiga panggung terbesar tidak terlalu berbeda jauh ukurannya, selain itu semua band yang tampil benar-benar sukses membakar puluhan ribu crowd.

Secara bergantian Superman Is DeadPAS Band, Koil, Burgerkill, Seringai dan Edane tampil menggigit dengan melantunkan lagu-lagu yang menjadi hits. Fasilitas giant spot LED disajikan oleh pihak panitia sebagai media bantu para penonton yang tidak bisa menonton band-band di panggung lain.

Sound dengan kapasitas 300.000 Watt begitu memuaskan seluruh pecinta musik keras yang datang hari itu.

Ada yang menarik saat gelaran Hellprint 2016 dilangsungkan. Waktu shalat benar-benar diperhatikan oleh pihak panitia dengan memberikan waktu break dan penyedian sejumlah Mushola yang terletak di belakang FOH.

Euforia penonton di Hellprint 2016Euforia penonton di gelaran Hellprint 2016 ©IHEARTGIGS /Nancy

Diletakkan bersama dengan tempat penjualan merchandise, tenda sponsor dan photobooth menjadikan akses bagi penonton yang hadir untuk bisa melakukan ibadah. Selain itu, artis dan juga media ditempatkan menjadi satu, sehingga akses untuk langsung menemui para pengisi acara sedikit lebih mudah.

Ada satu hal yang amat disayangkan dari Hellprint 2016 ini. Ya, salah satu bintang tamu asal Amerika, Putrid Pile, gagal unjuk gigi karena penerbangannya menuju Tokyo terpaksa dibatalkan karena ada salju di wilayah Tokyo, Jepang. Hal itu sendiri dikonfirmasi oleh sang vokalis beberapa saat sebelum acara digelar.

“Penerbangan saya terpaksa dibatalkan, akibatnya saya tidak bisa ke Indonesia untuk bermain di Hellprint. Saya sakit hati dan tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali berharap mereka mengundang saya lagi tahun depan. Saya minta maaf sebesar-besarnya karena telah mengecewakan fans dan semua pihak yang telah bekerja untuk membuat saya bisa bermain di festival luar biasa ini.” tulis Shaun La Canne di akun Facebook pribadinya.

Klik disini untuk galeri foto-foto Hellprint 2016

Header Photo : Geri Laksamana

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

New Track

Setelah merilis single ‘Kingslayer’ pada April 2015 lalu, kali ini band post-hardcore asal Jakarta Selatan yang terbentuk sejak tahun 2010 , DIVIDE merilis single terbaru...

Copyright © 2020 IHEARTGIGS