Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Coldiac Resmi Merilis Debut Album

The wait is over!, mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menyambut debut album perdana Coldiac. Setelah mengunggah teaser album, unit indie rock asal kota Malang resmi mengumumkan peluncuran debut album mereka berjudul Heartbreaker  pada 10 Desember 2016 kemarin dalam format CD dan Digital.

Coldiac mengungkapkan penggarapan album yang berisi 12 track ini telah dikerjakan di GZZ Studio dari bulan Juni 2015 silam. “Sebenarnya proses rekaman hanya memakan waktu 1 bulan dan kami sudah berencana melepasnya (album) pada akhir 2015 silam. Namun karena beberapa faktor terutama dari segi pematangan konsep dan pemilihan sound hingga estetika visual, kami akhirnya memutuskan untuk merilisnya tahun ini.” Ungkap Coldiac melalui siaran pers.

Kabar tersebut memang tak bisa dibantah jika melihat pergerakan Coldiac selama ini yang selalu rajin menghiasi media dengan tampilan audio visualnya yang dikemas apik. Lihat saja video lyric untuk lagu berjudul “Heartbreaker”, lounge set version dan yang terakhir teaseralbum yang mereka kemas begitu menarik.
Tentu Coldiac tidaklah sendiri dalam mengemas apik tampilan audio visualnya selama ini. Beberapa kerabat turut membantu mereka seperti Bhima Bagaskara yang dipercaya sebagai desainer untuk estetika visual Coldiac dan juga Mahatamtama yang bertanggung jawab penuh pada proses mixing dan mastering. Juga ada nama fotografer yang cukup dikenal di kancah musik  Indonesia yakni Hendisgorge dan Dewandha Sindhi, dimana mereka berdua turut memiliki peran besar dalam membantu tampilan video dan grafis Coldiac.

Band yang dulunya bernama Piratez ini juga mengaku jika di dalam penggarapan materi album Heartbreaker juga turut melibatkan beberapa nama seperti Steffani BPM yang turut mengisi vokal pada lagu “No One”, Ahmad Rafsanjani yang mengisi suara saxophone, Fifan Christa (Atlesta) yang turut andil dalam pebuatan lagu “Love”.

“Semoga langkah awal ini (perilisan debut album) dapat menjadi awal yang baik bagi kami untuk terus melangkah maju” Imbuh Coldiac.

Setelah meluncurkan debut album Heartbreaker, Coldiac berencana melakoni serangkaian tur album pada awal tahun 2017. Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja dan Surabaya adalah beberapa kota yang rencananya akan mereka kunjungi.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS