Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Intenna Akhirnya Meluncurkan EP Sebelum Album Keduanya

Intenna yang tahun ini telah berusia 8 tahun akhirnya meluncurkan EP road to album kedua bersamaan dengan tour kedua mereka ke Ibu Kota Jakarta. Hadirnya vokalis baru ditahun ini menambah warna baru dalam Intenna, juga melepas kerinduan akan vokalis wanita yang lama hilang.

Intenna adalah grup musik beranggotakan lima orang dari Malang. Ada Kiki (vokal), Obing (gitar), Antok (gitar), Pugud (bass), dan Hendra (drum). Ini merupakan formasi terbaru mereka.

Sebelum hadirnya Kiki, garis depan mereka dimotori oleh Oming, sedangkan Henry bertindak sebagai penggebuk drum. Formasi awal ini berjalan sampai sekitar 5 tahun lamanya. Karena satu dan lain hal, Henry dan Oming melepaskan diri dari intenna.

Kepergian keduanya turut membawa perubahan. Selama beberapa saat intenna tampil tanpa vokalis wanita, sehingga dalam penampilannya hanya membawakan lagu-lagu yang diisi oleh vokalis lainnya, yaitu Obing.

Selepas merilis album perdana, Helter Skelter (2015), intenna memang tidak tampak seperti sedang berbuat sesuatu. Jarang main, juga tidak terdengar isu-isu lain. Paling-paling hanya undangan untuk ikut dalam sejumlah projek kompilasi. Tapi sekecil apapun isu itu, masih patut disukuri.

Para pegawai (baca: personel) pun sibuk dengan rutinitas masing-masing. Mengembangkan alter-egonya masing-masing di tempat dan bidang lain. Dengan berbagai tujuan, baik untuk masa depan gemilang maupun sekadar mengisi waktu luang. Baru beberapa bulan belakangan, intenna mulai bergeliat kembali. Materi-materi baru terkumpul satu demi satu. Kolega dan tim produksi juga mulai terbentuk, seorang demi seorang. Apakah ini pertanda bahwa intenna akan berjalan lebih jauh lagi?

Jika iya, setidaknya intenna telah memberi sinyal lewat lahirnya satu kompilasi karya terbaru berjudul, Flaw. Meski sinyal itu redup, empat nomor dalam rilisan ini merupakan karya paling baru. Baru 3 kali dibawakan di atas panggung dan telah mengalami sejumlah revisi.

 

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS