Connect with us

Hi, what are you looking for?

Featured

Malang Sub Noise “Distorsi Lahir Batin”

Malang Sub Noise ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Iheartgigs, Malang – 16 Juli 2016, Rooftop Semeru Art Gallery (JL. Semeru No. 14, Malang) menjadi gelaran pertunjukan musik noise yang bertajuk “Distorsi Lahir Batin” kala itu selepas perayaan hari raya Idul Fitri, guna menyambung tali silaturahim. Noise, beberapa orang akan berpikir bebunyian yang tidak beraturan, berisik dan mengganggu. Untuk ukuran kota Malang, mungkin belum terlalu banyak peminat dan mungkin sedikit yang mengetahui eksistensi sebuah “Sub” kolektif berisik ini. Malang Sub Noise adalah sebuah kolektif juga wadah untuk para penggemar dan para pemain noise itu sendiri. Malang Sub Noise telah beberapa kali mengorganisir gigs yang menampilkan artist noise/experimental lokal maupun luar. Adapun 8 Artist yang memeriahkan gelaran musik bersik ini, diantaranya:

WOMBOOM (Batu)

Womboom adalah sound project dari Chariul Kareem (mr.nice guys) yang dibentuk pada pertengahan tahun 2013. Dengan bereksperimen pada soundscpae dan ambient noise serta cut and paste bebunyian lain untuk menghasilkan tekstur absurd.

Woomboom ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Womboom ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

UHYEAH! (Mlg)

Aditya Uhyeah adalah seorang dari kota Malang yang sering mencari kesunyian di keheningan malam, tanpa sengaja mendengar suara gemuruh dari angkasa jauh sana dan berusaha bereksperimen mencari pengganti suara tersebut untuk mengurangi kekhawatiran-kekhawatiran akan serangan dari makhluk yang belum teridentifikasi oleh para ilmuwan handal di seluruh planet namex.

Uhyeah ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Uhyeah! ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

BERGEGAS MATI (Mlg)

Bergegas Mati is an noise/experimental project based in Malang.ID. Make some raw sound, with Pandu (as noise/voc) and Ucon (as guitar/voc). Sometime with Ari (as drum/voc) & Abyan (as drum).

Bergegas Mati ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Bergegas Mati ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

METH12 (Sby)

I’m Largely synth nerd and noise maker that based in Surabya. I explored as an illustrator, painter, and graffiti beside making noise, so it’s been a joy to rediscover about sound in everyday . I am completely captivated by people, absorbed by daily activity and environment, my home in traditional market. Wether just for my own enjoyment or for my hobby, I love to soldering and explorationabaout electronic schematic sound to creatively capture a likeness. I like to make noise with my new stuff, rather than watching the television, but regardless, the end result should be an accurate observation, created with my doodling schematic and soldering.

Meth12 ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Meth12 ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

RATAPAN ANJING LIAR (Mlg)

Adalah wadah dari sedikit unek-unek dari beberapa kepala mencoba untuk bersinergi tanpa adanya batasan dalam bermusik atau berbunyi tidak ada batasan untuk berkolaborasi dengan siapapun dengan alat apapun atau tidak menggunakan alat apapun. Ide tentang RatapanAnijingLiar lahir [ada akhir 2012 lalu, ide baru ataupun using tetap datanf atau kembali dan kami tetap menerima dengan lapang dada, silih berganti.. ON and OFF.

MELAWAN KEBISINGAN KOTA (Sby)

Surabaya, seperti halnya kota-kota besar lainnya, merupakan kota dengan tingkat kepadatan penduduk dan kebisingan aktifitasnya yang tinggi. Setiap detik, jam, hari, telingan kita dipaksa untuk mendengarkan suara-suara berisik yang berasal dari lingkungan sekitar. Suara-suara bising lalu lintas macet, deru pabrik, stasiun, terminal, bandara udara, tiap hari dijejalkan, tanpa bisa kita lawan. Berangkat dari keadaan seperti itulah, kami, para pelaku seni alternatif di Surabaya tergerak untuk memberikan satu satire UNTUK MELAWAN KEBISINGAN tersebut. Derau “alam rimba” kota tersebut, melalui sebuah aksi seni instalasi suara yang bertajuk, “MELAWAN KEBISINGAN KOTA”. Jika Graffiti di tembok adalah bentuk vandalism rupa, maka ini adalah VANDALISME SUARA

Melawan Kebisingan Kota ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Melawan Kebisingan Kota ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

KARNIVULGAR (Sby)

Adalah sebuah projek anonimus oleh 7926. Terbentuk pada 2009, projek ini sempat berganti nama dari Carnivorous Vulgaris lalu Karnivorous Vulgaris sebelum akhirnya menjadi Karnivulgar. Memiliki debut rilis bersama Stone Age Records dan Whatev Bev (US), sebelum akhirnya mayoritas rilisan terbarunya dirilis oleh Def-n Radio. Karnivulgar mengeksplorasi berbagai macam suara yang kemudian dilabeli sebagai karya musik. Projek ini cenderung kontemporer yang sebagian besar hasil karyanya banyak dihasilkan dari suara-suara di sekitar dan hasil eksperimentas memainkan alat regular dengan cara yang tidak senonoh.

Karnivulgar ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Karnivulgar ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

SARAJEVO (Mlg)

Bermain suara, Anti Track, Exebitionist, Fluktuatif, Kolektif.

Sarajevo ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

Sarajevo ©IHEARTGIGS /Gaharu Jabal

 

 

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS