Tips Nyaman Nonton Konser

Dewasa ini banyak konser dengan line up terbaik hadir di antara para penikmat musik. Sebut saja Jazz Gunung, Folk Music Festival, Hammersonic, dan Soundrenaline. Kalau line up pengisi sudah keren, saatnya penonton juga ikutan keren. Begini tips nyaman nonton konser yang telah dirangkum oleh redaksi Iheartgigs. Enjoy!

1. Datang lebih awal

Cek di pamflet konser yang akan didatangi. Lihat dengan seksama jam berapa venue mulai open gate. Lalu buat alarm di hp, tablet, dan jam beker tepat 2 jam sebelum waktu open gate. Usahakan setidaknya satu jam sebelum open gate sudah ada di venue. Ingat, maksimal satu jam sebelum open gate. Agar supaya nanti dapat tempat paling depan dan tidak terkena teriakan “lungguh!!! lungguh!!!” dari pemirsa di belakang. Jangan lupa bawa bekal atau tenda untuk menunggu open gate, karena panitia juga bisa molor.

2. Pastikan kamu adalah perokok aktif

Perusahaan rokok adalah penyokong konser-konser musik terbaik abad ini. Tidak sedikit bahkan hampir semua acara keren berasal dari anggaran perusahaan rokok. Seharusnya kita berterima kasih pada perusahaan rokok dengan cara merokok produk mereka. Terlebih beberapa perusahaan sudah mulai aktif menjadikan rokok sebagai tiket masuk. Jadi sayang kalau tidak dirokok. Cintai musikmu, merokoklah setiap waktu.

3. Daftar asuransi kesehatan

Beberapa dari calon penonton konser mungkin tidak sempat booking tempat seperti tips nomor 1. Bagi calon penonton golongan ini, sebaiknya pastikan diri sudah terdaftar BPJS, Manulife, atau Prudential. Karena beberapa konser mampu mendatangkan penonton 2 kali lipat dari kapasitas venue. Jadi asuransi kesehatan amat penting semisal diharuskan untuk manjat pohon atau duduk di atas pagar pembatas demi mendapat view terbaik. Ingat, panitia tidak punya waktu untuk mengurusi kalian. Waktu mereka sudah habis buat menghitung pundi keuntungan.

4. Pilih konser dengan harga tiket yang mahal

Sebenarnya cara paling mudah untuk menonton konser yang aman dan nyaman adalah dengan membeli tiket konser yang mahal. Pilih opsi VIP kalau perlu. Jangan maunya nonton enak tapi ga datang Folk Music Festival dan milih Road to Soundrenaline yang murah meriah. Penonton kok ngelunjak.

5. Pelajari venue konser

Sebelum datang ke konser, cek dulu lokasi event diselenggarakan. Cek juga track record acara-acara sebelumnya di venue tersebut. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kekecewaan di akhir acara. Misalnya, venue rampal terkenal becek habis hujan, maka hindari datang dengan sepatu putih. Atau misalnya ingin nonton konser di Senaputra, cek dulu seberapa. Senaputra pernah berlimpah penonton di “Tiba-Tiba Suddenly Concert”nya ERK tempo hari, kalau masih ingin berangkat dan mengulang sejarah ya selamat menikmati punggung. (Paijo)

Facebook Comments