Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama sejumlah band seperti Dead Squad, Zala dan Vendetta, kini Rissa Gunawan muncul dan mencuri perhatian publik bersama Aftercoma.

Sebelumnya, nama Risa lebih familiar saat kita membahas soal Juwita Band. Band bergenre rock asal Jakarta tersebut memang sudah lebih dulu melambungkan nama Rissa sebagai gitaris berbakat.

Lalu bagaimana wanita berusia 19 tahun ini akhirnya bisa bergabung dengan Aftercoma? Simak interview kami dengannya di bawah ini!

IHG: Hai Rissa, gimana kabarnya?

Risa: Ya! Hallo IHEARTGIGS! Kabarku baik sekali hehe…

IHG: Gabung sama Aftercoma sejak kapan sih? Apa yang membuat Risa akhirnya tertarik buat gabung Aftercoma?

Rissa: Aku gabung sama Aftercoma itu, sekitar setahun yang lalu. Jadi awalnya memang aku ditarik langsung sama Kak Dikdik (bassist Aftercoma). Dimana kak Dikdik itu adalah manajernya Juwita. Waktu itu ditawarin masuk di Aftercoma dan tanpa pikir panjang, aku mau banget. Karena aku pikir disini akan banyak sekali pelajaran baru dari segi apapun di dunia musik.

IHG: Sama Juwita masih jalan juga? Bagaimana tanggapan personel Juwita lainnya sama keputusanmu ini?

Rissa: Masih dong. Tanggapan mereka? Mendukung kok. Mereka membebaskan aku biar belajar lebih dalam di dunia musik luar.

IHG: Apa yang bisa Risa temukan di Aftercoma, yang pastinya gak bisa Risa temukan di Juwita?

Rissa: Yang pasti di Aftercoma temen yang lain laki-laki semua, dicekok lagu metal. Soalnya di Juwita itu personilnya perempuan semua dan lagunya paling rock hehe…

IHG: Perasaan setelah main di Hellprint 2016?

Risa: Perasaan aku setelah main di Hellprint ya sangat bangga dan senang banget karena aku baru pertama kali main disana dan perdana spinning guitar di live perform! Yesss!

IHG: Ada niatan buat nyambi vokal juga gak di Aftercoma?

Rissa: Belum sih sampe saat ini. Baru kepikiran aja.

IHG: Lagi sibuk apa aja selain diluar dua band itu?

Rissa: Setiap hari latihan, latihan, latihan dan belajar membuat lagu.

IHG: Kira-kira next project bareng Aftercoma dan Juwita apa?

Rissa: Next project Aftercoma akan membuat album featuring. Featuring dengan satu band di setiap kota yang kemarin ikut AGAINST THE SUN TOUR 2016. Kalau Juwita sih sedang proses pembuatan lagu untuk album baru aja.

Facebook Comments