The Kuda

The Kuda, grup punk rock dari Bogor yang digawangi oleh vokalis Adipati, gitaris Idam, bassist Jamur dan drummer Ahong, bersama dengan Vague, trio post-hardcore/ punk/ indie asal Jakarta yang beranggotakan Yudhis pada gitar dan vokal, Gary pada bass dan Jan pada drums, akan merilis split EP dalam format CD  pada tanggal 28 Mei 2018 melalui label Royal Yawns.

Rilisan yang diberi tajuk The Kuda/ Vague ini menampilkan materi yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya dengan komposisi dua buah lagu dari Vague yang berjudul “Angan//Ingin”, “Elsewhere//Somewhere” dan tiga lagu dari The Kuda yang berjudul “Mabuk Kepayang”, “Buitenzorg”, “Balada Peperangan”.

Vague

Mufti Priyanka alias Amenkcoy didaulat sebagai penanggungjawab departemen seni rupa. Selain itu, Amenkcoy juga menjadi penampil membacakan spoken words di salah satu lagu The Kuda di The Kuda/ Vague ini.

Di dalam The Kuda/ Vague, dari sisi lirik dan musik, The Kuda melantangkan soalan isu sosial yang dibungkus oleh rif-rif dan ketukan punk rock serta bebunyian audio samples dan suara- suara eksperimentasi gitar, sementara Vague mempresentasikan tema introspektif yang dibalut dengan gaya permainan musik dari fast-paced hardcore/ punk hingga high energy rock dan melakukan eksplorasi apik dengan memasukkan instrumen trumpet di salah satu lagunya.

Sebagai mukadimah, The Kuda dan Vague akan mengunggah masing-masing satu single dari split EP ini melalui laman Bandcamp dan Soundcloud mereka di alamat https://thekuda.bandcamp.com dan www.soundcloud.com/vaguemusic berturut-turut pada tanggal 26 Mei & 8 Juni 2018.

CD The Kuda/ Vague bisa didapatkan melalui pemesanan online di situs Royal Yawns pada tanggal 28 Mei 2018, sebelum selanjutnya dalam waktu dekat akan terpampang di etalase-etalase toko/ distributor musik.

Facebook Comments
If the spinner keeps loading forever, click to hide it.
Loading...