Connect with us

Hi, what are you looking for?

New Track

“Ignored” Single Baru Burn No Bridges

Burn No Bridges adalah sebuah band baru asal Kota Malang, mereka bernuansa alternative dengan sedikit balutan emo ini telah berhasil merilis sebuah single terbarunya berjudul “Ignored “. Band yang di gawangi oleh Sastino (Vocal & Guitar), Yoga (Lead Guitar), Satria Bima (Drum) & Fandi (Bass) ini sebelumnya juga sudah merilis Demo Album pertamanya berjudul Burn My Pages berisikian 2 lagu pada akhir tahun 2017.

Terbentuknya Burn No Bridges diambil dari sebuah judul lagu band luar bernama Gray Matter yang jika sedikit di filosofikan adalah sebuah pembakaran terhadap jembatan yang tidak berwujud, mungkin jika di simpulkan lagi adalah membakar sebuah perasaan yang sangat kacau.

Tepat pada tanggal 21 April 2018, Burn No Bridges merilis sebuah single secara eksklusif lewat komplilasi Mlg Records Day, berjudul “Ignored” berhasil memanaskan 18 line up track yang dijual dalam bentuk rilisan fisik untuk memperingati Records Store Day 2018 waktu itu di Dilo Lounge, Kayutangan Kota Malang. 

Hingga akhirnya Burn No Bridges melepas single “Ignored” ini secara resmi untuk umum pada 6 Juni 2018, lewat Youtube, Soundcloud & Bandcamp. 

“Whatever will happen, Lie was the only my friends”

“Ignored” sendiri menceritakan tentang seorang anak manusia yang tersudutkan oleh keadaan di tempat asalnya, dimana anak manusia tersbut tumbuh dalam lingkungan yang penuh kebohongan, kesombongan, licik dan cara tersebut adalah sebagai kunci utama untuk maju.

Artwork album single “Ignored” ini masih mengambil dari album demo berjudul “Burn My Pages” yang digambar langsung oleh Novaldo Tirta Damara seorang artworker lokal Kota Malang, album demo Burn My Pages  juga memiliki pesan dan filosofi tersendiri yaitu, Tidak semua yang jatuh tenggelam itu akan mati, dimana detak jantung itu masih berdenyut ambisi dan tekad masih tersisah disitulah kita masih punya harapan. Seperti Bunga matahari yang penuh harapan untuk bermekaran menunggu sinar cahaya matahari di pagi hari untuk melepas indahnya mahkota kelopak bunga.

Jika kalian merasa, kalian bisa streaming “Ignored” lewat Youtube dan dowlnload secara gratis di Soundcloud & Bandcamp.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS