Connect with us

Hi, what are you looking for?

New Track

I’m Sorry I’m Lost Lepaskan Single Berjudul “I Hate You And Your Drama”

I’m Sorry I’m Lost merupakan unit instrumental rock/post-rock generasi baru dari kota Malang. I’m Sorry I’m Lost atau yang biasa disingkat dengan ISIL dibentuk pada pertengahan tahun 2014 silam. ISIL beranggotakan Rizki (gitar), Ananda Khrisna (gitar), Leo (drum), dan Rizza (bass). Nama terakhir merupakan personil baru yang masuk pada tahun 2015. Nama I’m Sorry I’m Lost juga memiliki makna tersendiri menurut pandangan mereka.
“Sederhana alasan kami memilih nama I’m Sorry I’m Lost. Kami ingin mengembalikan sesuatu hal yang sempat hilang untuk kembali ada dan kami ingin menunjukkan jika hal tersebut tidak sepenuhnya benar untuk dikatakan hilang. Bukan hanya untuk sekedar terlihat berbeda atau hanya mencari eksistensi semata. Kami melakukannya dari hati yang bersinergi dengan pikiran kami kemudian kami realisasikan secara nyata dalam bentuk musik” ujar mereka mengenai arti dibalik nama I’m Sorry I’m Lost. Hal yang mereka maksud tentu adalah jenis musik post-rock yang beberapa tahun belakangan ini mulai sulit dijumpai di kota Malang.
Pada hari Rabu (1/6) I’m Sorry I’m Lost secara resmi memperkenalkan debut singel berjudul “I Hate You and Your Drama” melalui akun youtube milik mereka. “Singel ini merupakan awal perkenalan kami sekaligus gambaran besar bagaimana nantinya musik kami pada album mendatang” ujar Rizki. Singel ini bercerita tentang sosok orang-orang yang memiliki kecenderungan alter ego yang ada di sekeliling mereka.
Alter ego sendiri menurut bahasa latin memiliki makna sebagai diri kita yang lain. Alter Ego sejatinya merupakan gangguan psikologi yang dialami seseorang akibat beberapa hal seperti trauma mendalam atau ketakutan berlebih terhadap suatu hal. Akan tetapi, alter ego juga bisa dimanfaatkan oleh beberapa orang secara sadar untuk mencari suatu bentuk pengakuan dan bahkan hanya sekedar menutupi identitas kepribadian seseorang tersebut. Secara tidak langsung alter ego merupakan sifat kebalikan dari sifat asli orang tersebut yang dilakukannya secara tidak sadar atau bahkan secara sadar.
“singel ini adalah sudut pandang kami tentang sosok orang-orang di lingkungan kami yang memiliki kecenderungan alter ego. Lewat nada kami ingin mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran kami. Nada yang dihasilkan merupakan luapan dari perasaan kami perihal sosok-sosok alter ego tersebut” lanjut mereka.
Mengenai musik singel “I Hate You And Your Drama”, I’m Sorry I’m Lost mengakui sedikit banyak dipengaruhi oleh beberapa band seperti Explosions In The Sky, Caspian dan Mogwai. “Jujur saja kami masih terpengaruh oleh konsep twinkle sound ala Explosions In The Sky, atau quite/loud layaknya Mogwai hingga crescendo ala Caspian. Namun kami tetap bereksplorasi dan tetap ingin menjadi diri kami sendiri” jawab mereka mengenai bagaimana musik dalam singel tersebut.
Eksekusi lagu “I Hate You And Your Drama” dilakukan di studio rekaman Osithok. Kemudian dilanjutkan dengan proses mixing dan mastering di Nero Studio, Malang. Setiap singel atau lagu yang nantinya menjadi materi album I’m Sorry I’m Lost juga akan disertai artwork yang dikerjakan oleh Bintang Priyadmadi.
Rencananya lagu “I Hate You And Your Drama” akan dibiarkan selamanya menjadi sebuah singel. Artinya, lagu ini tidak akan menjadi bagian dalam debut album yang sedang mereka persiapkan.
I’m Sorry I’m Lost sendiri juga sudah pernah mencatatkan nama mereka di beberapa acara skena lokal di kota Malang. Salah satunya adalah ketika menjadi bagian dalam rangkaian acara tour promosi album band post-rock asal Jambi, Semiotika, ketika berkunjung ke kota Malang.
Sebelum singel “I Hate You And Your Drama” resmi diperkenalkan, I’m Sorry I’m Lost juga menjadi salah satu partisipan pada perhelatan musik skena kota Malang yang bisa dibilang legendaris, yakni perhelatan Telepop edisi ke 7. Telepop sendiri selama ini juga memiliki andil besar dalam merekam jejak band-band post-rock di kota Malang. Sebut saja Kee, Ebony & Ivory, dan You Know You’re Right.
I’m Sorry I’m Lost kini sedang dalam proses merampungkan materi-materi untuk debut album mereka yang kabarnya siap dilepas setelah bulan Ramadhan. “Materi sudah ada, tinggal eksekusinya saja. Semoga setelah bulan Ramadhan kami bisa merealisasikan debut album kami” tegas mereka perihal rencana kedepan I’m Sorry I’m Lost.
Singel I’m Sorry I’m Lost berjudul “I Hate You And Your Drama” bisa didengarkan di https://www.youtube.com/watch?v=hMJ0yPY2fm4.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS