Connect with us

Hi, what are you looking for?

New Track

Bocoran Lima Materi Terbaru Young Savages Versi Akustik

Young Savages menjadi bintang tamu pada program acara radio MFM Malang bertajuk Picnic Indie. Selain sesi wawancara, saat itu Young Savages membawakan secara live lima materi terbaru dengan format akustik yang berhasil direkam oleh pihak MFM Malang (9/10).

Rekaman Lima materi versi akustik inilah yang dibocorkan Young Savages via Netlabel Kanaltigapuluh dan bisa diunduh secara bebas.

Membocorkan lima materi sekaligus mungkin merupakan langkah begitu berani bagi sebuah band ketika peluncuran sebuah debut album masih dalam status rencana. Namun, Adin selaku vokalis Young Savages menegaskan jika lima materi dengan konsep akustik ini akan terdengar jauh berbeda dengan konsep full band dari segi aransemen musiknya. “ Lima lagu terbaru yang kami luncurkan dengan format akustik ini tidak akan sama dengan format full band, sangat jauh berbeda” tutur Adin.

Hal ini tentu membuat rasa penasaran masih membalut para penikmat musik yang telah lama menanti kelahiran debut album Young Savages. Sebelumnya Young Savages juga telah memperkenalkan singel berjudul “Night Fall” melalui Soundcloud yang berhasil menyita perhatian hampir tiga ribu pasang telinga.

Terbentuk pada tahun 2013, Young Savages menjadi generasi baru indie rock nan segar di kota Malang. Perjalanan musik mereka tentu tidak selalu berjalan mulus. Young Savages sempat mengalami guncangan dengan mundurnya satu persatu personil mereka dan berdampak pada proses perampungan materi untuk debut albumnya.

Namun Adin menegaskan jika debut album tersebut sudah menemukan titik terang untuk segera dilahirkan. “Proses rekaman tidak semulus yang kami perkirakan, pergantian dan tambahan personil membuat kami harus menambah porsi waktu rekaman. Akan tetapi, sekarang kami sudah hampir merampungkannya dan kami akan segera mengumumkannya (perilisan debut album)” ungkap Adin mengenai penantian debut album Young Savages.

Lima materi terbaru yang diperkanalkan antara lain berjudul “Scar”, “2000’s Kid”, “Everything In Between”, “Sahara”, dan “Hide and Seek”. Layaknya kisah remaja pada umumnya, percintaan, pertemanan, impian, hingga aktifitas keseharian, menjadi topik yang diangkat pada setiap lagu mereka.

Sekarang, mari kita terlebih dahulu menikmati lima materi terbaru Young Savages dengan aransemen musik pada format akustik. Sambil berimajinasi bagaimana ketika lagu tersebut saat nanti dibawakan dengan format full band pada album terbaru Young Savages. Lima materi terbaru versi akustik bisa kalian download pada tautan berikut : Young Savages Versi Akustik

 

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS