Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

17 Tahun Eksistensi Tani Maju

Perayaan ulang tahun Tani Maju ke-17 ©IHEARTGIGS /Dedi Widianto

Popularitas, aransemen musik, promosi, kali ini sudah mulai menjadi faktor-faktor yang mulai dipertimbangkan oleh pegiat musik untuk menjaga eksistensinya di dunia musik yang terus berkembang. Salah satunya adalah Tani Maju. Minggu ini jadi minggu yang spesial untuk Tani Maju Stanley. Tepat pada tanggal 9 September 2016, Tani Maju merayakan ulang tahunnya yang ke 17 tahun.

Anto Baret turut memeriahkan pesta ulang tahun Tani Maju ©IHEARTGIGS /Dedi Widianto

Anto Baret turut memeriahkan pesta ulang tahun Tani Maju ©IHEARTGIGS /Dedi Widianto

Band asal Malang yang digawangi Novan, Leo Zaini, Wibi Wardani, Kus Teguh, Agus Fauzi, Ervin Lukman, Jonni, dan Sri Wahyudi ini menggelar pesta peringatan ulang tahun mereka dengan tema “Kalah Tenar, Menang Senar”.

Pesta ulang tahun Tani Maju dibuka oleh MC yang kocak bernama Amin dan Rena yang keduanya adalah mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia, Universitas Negeri Malang. Dan dimeriahkan juga dengan penampilan Kos Atos, pembacaan puisi oleh Prof. Joko Saryono, Solois Anto Baret, dan diakhiri dengan penampilan Tani Maju Stanley.

Selain memeringati hari jadi Tani Maju, acara yang digelar di Kafe Pustaka, Universitas Negeri Malang ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas seni yang ada di Kota Malang. Acara ini dihadiri rekan-rekan seni rupa, pegiat sastra, musik, media, dan para Jogeder, sebutan untuk fans Tani Maju.

Yang menarik juga adalah surprise dari Band asal Batu, Tahu Berontak. Mereka berbondong- bondong datang dengan tulisan besar “MET ULTAH TANI MAJU SANJAYA SEHAT BAHAGIA” dan flare warna merah dan dilanjutkan dengan penampilan Tani Maju.

Pembacaan puisi oleh Prof. Joko Saryono ©IHEARTGIGS /Dedi Widianto

Pembacaan puisi oleh Prof. Joko Saryono ©IHEARTGIGS /Dedi Widianto

Tani Maju adalah grup band berasal dari Kota Malang, berdiri pada tahun 1999. Tani Maju sudah meluncurkan 3 album, dengan judul, Artis Top Daerah, Lifing On Trawas, Markipat. Dan rencana ke depan dari Tani Maju adalah peluncuran album ke empat bertajuk “Beda Topi Miring Bersama” yang akan di-launch awal tahun depan. Rencananya di album yang baru ini, TM akan mengisi 12 lagu baru.

Teks : Ersalina Nashuha

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS