Setelah sukses besar dengan event micro-gigs bertajuk Homegrown YK Vol.2 pada bulan Oktober lalu, kini Kanal30Netlabel resmi merilis album kompilasi Homegrown dalam bentuk digital. Seperti lumrahnya album kompilasi, di dalam album ini terdapat beberapa single dari pengisi acara yang memeriahkan gelaran Homegrown YK Vol.2.

Total ada empat band yang mengisi album ini, di antaranya Diocreatura, Polyester Embassy, Nervous dan Kavvah. Band yang telah disebutkan masing-masing mewakili kota tempat mereka berasal, yakni Bandung dan Yogyakarta.

Satu hal menarik mengiringi dilepasnya album kompilasi digital ini, Kavvah yang nota bene belum memiliki album justru secara eksklusif merilis single perdananya lewat album Homegrown YK Vol.2. Lagu berjudul Happy Crab menjadi senjata mereka di album kompilasi ini.

Homegrown YK sendiri adalah pertunjukan musik reguler yang digelar oleh KANALTIGAPULUH, Yogyamusicstore dan Fab Cafe Yogyakarta, dimana pertunjukan musik ini lebih mengedepankan unsur “investasi sosial”, karena mempertemukan band-band Yogyakarta dengan band-band dari luar kota dan band yang tampil dalam gelaran ini adalah perpaduan dari band baru dan band yang sudah established di dunia musik Indonesia.

Kalian bisa mengunduh album kompilasi digital tersebut via link ini: http://netlabel.kanaltigapuluh.info/kk30_004-va-homegrown-vol-2.

Facebook Comments