Setelah menelurkan sebuah karya berupa single berjudul “One Last Step” beberapa waktu lalu, rapper NiCK langsung mengeluarkan sebuah album sebagai rilisan lanjutan. Album ini dirilis bertepatan dengan hari jadi pria yang bernama lengkap M. Naufal Ariyanto tersebut di tanggal 26 Juni 2019. Diberi tajuk “Sui Generis”, album ini adalah buah karya NiCK yang berisikan tentang perjalanan hidup rapper berusia 23 tahun tersebut. Single yang menjadi andalan dari album tersebut adalah “Remember” yang merangkum hidupnya dalam satu lagu. Dirasa tepat baginya untuk mengisahkan kehidupannya lewat 6 nomor di album “Sui Generis” saat hari lahirnya. Lagu ini juga divisualisasikan lewat sebuah video klip yang disutradarai sendiri oleh NiCK. “Ini pertama kalinya saya terjun langsung menjadi sutradara video klip. Sedikit nervous, tapi berkat crew yang mendampingi saat shooting, saya jadi terpicu untuk memberikan yang terbaik,” ungkap NiCK.

Selain “Remember”, album “Sui Generis” juga berisikan 5 lagu lain seperti “INTRO (Universe)” yang mengisahkan evolusi NiCK hingga menjadi musisi seperti sekarang ini. Lagu “Talk” mengisahkan masa kecilnya saat mengutarakan pendapat menjadi hal yang tabu. Nomor keempat yakni “Higher” mengajak anak-anak muda untuk tetap optimis dalam menggapai impian. “Want Your Love” yang berirama EDM menceritakan pendekatan NiCK terhadap sesosok wanita. Album ini kemudian ditutup dengan track lambat berjudul “Hard to Talk To You” yang menceritakan kisah cinta NiCK di mana ia susah menemukan kata-kata untuk mengungkapkan perasaannya pada seorang wanita.

“Sui Generis” yang berarti unik atau tidak umum ini adalah album yang diproduseri sendiri oleh NiCK, di mana ia juga berperan sebagai komposer yang dibantu oleh Dreazy K dalam penulisannya. Pengerjaan mixing dan mastering “Sui Generis” dilakukan di dua negara yakni Amerika Serikat dan Indonesia. Ivan Gojaya yang pernah menangani klien seperti Rich Brian dan Ramengvrl menggarap mixing untuk nomor “INTRO (Universe), “Remember”, dan “Want Your Love”. Sedangkan Mahatamtama dari Coldiac memberikan polesannya dalam mixing lagu “Hard To Talk To You”. Tyler Balock, seorang musisi AS yang dikenal lewat platform Youtube juga mengerjakan mixing untuk lagu “Talk dan Higher” serta melakukan mastering album di Avenue Sound Studio di Atlanta, Georgia, AS.

NiCK berharap album ini lebih bisa dinikmati oleh para pendengar karena ia tidak hanya ngerap namun juga menyumbangkan sedikit vokal dalam beberapa track di sini. “Sui Generis” dilepas di berbagai gerai digital seperti Spotify, Apply Music, JOOX dan masih banyak lagi mulai tanggal 26 Juni 2019 lalu.

Facebook Comments