Iheartgigs, Amerika – Setelah lama membuat fans ‘penyuka gratisan’ menanti karena Beyoncé hanya memberi akses untuk album terbarunya Lemonade melalui layanan musik berbayar Tidal, akhirnya ia merilis video musik pertama dari album terbarunya di Youtube. Tidak tanggung-tanggung, lagu yang dipilih untuk eksekusi adalah ‘Sorry’ yang selama ini menuai kontroversi terkait perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Jay Z, karena terdapat kalimat “He better call becky with the good hair” dalam liriknya.

Banyak yang menilai bahwa gosip panas mengenai keretakan rumah tangga mereka sedikit banyak mempengaruhi Beyoncé untuk mengupload video musik di Youtube, tidak eksklusif melalui Tidal yang dimiliki oleh suaminya. Apakah ini salah satu bentuk dari perlawanannya? Hanya Beyoncé yang tau pastinya.

Video dibuka dengan monolog Beyoncé tentang gambaran sakit hatinya, yang kemudian ditutup dengan kalimat “Ashes to ashes, dust to side chicks”. Setelah monolog selesai, deretan scene yang muncul berikutnya benar-benar mengagumkan: Mulai dari tarian yang tersinkronisasi apik dengan musik hingga lirik-lirik emosional dengan amarah meluap seperti “Middle fingers up/Put them hands high/Wave it in his face/Tell ’em boy bye”.

Seperti tidak cukup dengan kemegahannya sendiri, Beyoncé juga mengajak Serena Williams, petenis profesional wanita nomor 1 di dunia, dalam video ini. Kemungkinan besar, ini adalah simbolisasi untuk gerakan women empowerment karena Serena Williams merupakan simbol emansipasi wanita Afrika-Amerika.

Kesimpulannya, musik video yang kabarnya merupakan potongan pertama dari film pendek Lemonadé ini berhasil menampilkan karakter Beyoncé yang kuat, memimpin dan marah dengan sempurna. Marah? Ya, marah. Ini adalah pernyataan keras dari Queen B yang tidak akan memberikan kesempatan kedua bagi siapapun yang main-main dengannya.

Facebook Comments