Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Gie Resmi Merilis Video Musik “Never Have You”

Yogyakarta, 14 Desember 2019 – Tuhan telah menitipkan salah satu anugerahnya kepada manusia dalam bentuk perasaan. Tak ada seorang pun yang berhak untuk menyalahkan, ketika hal itu terasa di dalam relung seseorang. Tak peduli cinta itu akan terbalas atau tidak, yang jelas getar dalam dada harus tetap tersampaikan walau bertepuk sebelah tangan.

Dan hal itulah yang kiranya coba disampaikan oleh Gie, grup musik asal Yogyakarta di dalam salah satu karya terbaiknya berjudul “Never Have You”. “Never Have You” sendiri bisa dibilang sebagai terjemahan dari karya Gie yang lainnya, yaitu “Sendiri Menikmatimu” ke dalam bahasa Inggris. Untuk lebih memperkuat pesan yang terdapat dalam lagu tersebut, grup yang dimotori oleh Wimar Yulius (vokal), Gatra Laringal (gitar), Denny Shinjoe (bass), Anak Chakti (keyboard) dan Subangkit (drum) ini menyajikannya bersama video musik yang resmi dirilis pada hari ini, Sabtu (14/12/2019).

Dalam pengerjaan video musik untuk salah satu karyanya sendiri, kali ini Gie mempercayakan penggarapannya kepada seorang sutradara muda bernama Hyoga Dewa. Hyoga menuturkan, dirinya merasa sangat tertantang ketika didaulat untuk mengerjakan karya visual dari lagu “Never Have You” ini. Selain membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan semua prosesnya, tantangan terbesar baginya selama proses penggarapan adalah ketika ia bersama tim harus menggodog konsep cerita dengan sangat matang. Hal ini dilakukan agar pesan yang ingin disampaikan di dalam lagu berjalan beriringan bersama visual yang ingin disajikan.  

“Bagi saya, untuk menginterpretasikan pesan dan maksud yang ada di dalam lagu “Never Have You” ke dalam bentuk visual, bisa terbilang cukup rumit. Di sini saya sebagai sutradara ditantang untuk menyelaraskan isi pikiran saya bersama teman-teman yang terlibat di dalamnya. Baik itu produser, penulis naskah maupun teman-teman dari Gie sendiri. Maka dari itu dalam perjalanannya, banyak sekali perubahan konsep yang terus kami godok, sampai pada akhirnya kami pun mendapatkan formula terbaik yang bisa dilihat secara langsung oleh teman-teman dalam video musik ini,” pungkas Hyoga.

Hal serupa dikatakan oleh Gatra, orang di balik terciptanya lagu “Never Have You”. Sejak penggarapan video musik ini direncanakan, hal terberat yang akan ditemui oleh sutradara maupun orang-orang yang terlibat dalam proses pengerjaan karya ini adalah saat harus menginterpretasikan lagu menjadi bentuk visual. Dan apa yang telah ia perkirakan sejak lama ternyata benar-benar terjadi, walau pada akhirnya seiring berjalannya waktu mereka dapat menemukan solusi yang dirasa tepat untuk menggambarkan semuanya.

“Kami sebenarnya membebaskan karya kami untuk diinterpretasikan seluas-luasnya oleh tim. Namun, ternyata tidak semudah itu untuk direalisasikan. Lagu ini merupakan inovasi sekaligus tantangan bagi kami (Gie) setelah beberapa tahun teguh menciptakan dan membawakan lagu-lagu berbahasa Indonesia. Semoga dengan tersajikan “Never Have You” dalam bentuk video musik, ke depannya musik-musik yang kami ciptakan bisa didengar dan dipahami oleh lebih banyak lagi masyarakat di Indonesia maupun di negara lain,” jelas Gatra. 

Video musik “Never Have You” sendiri saat ini sudah bisa disaksikan di kanal Youtube “Gie Official. (*)

Produser: Swadesta.

Sutradara: Hyoga Dewa.

Pemeran: Judith Chung & Loucana Qutratuain.

Penulis Naskah: Krisna Aditya.

Tentang Gie

Gie terbentuk pada 20 Februari 2013 di salah satu kampus ternama di Yogyakarta. Gie mulai menunjukan taringnya saat merilis mini album mereka di tahun 2015 dengan judul “Kopi Blues”. Di tengah sulitnya para musisi menjual karya-karyanya dalam bentuk fisiknya, mereka mampu menyebarluaskan mini album “Kopi Blues” dan album “Kamar Malas” yang selalu sold setiap produksinya. Dan selebihnya, mereka pun pernah melakukan tur di berbagai kota di Indonesia, yakni Bandung, Banten, Malang, Surabaya, Kuta, Denpasar, Semarang, Purwokerto, Tangerang dan Bandar Lampung. Hingga saat ini, karya-karya yang telah mereka ciptakan bersama telah memiliki pendengar setianya di beberapa kota di Indonesia.

E:\GIE\2019\#2 NEVER HAVE YOU\Capture.PNG

Diskografi

Kopi Blues (EP-2015)

Sendiri Menikmatimu (Single-2015)

Balada Mahasiswa (Single-2015)

Belum Habis (Single-2016)

Tetaplah di Sini (Single-2017)

Kamar Malas (Album-2018)

Jarak (Single-2018)

Jam Pasir (Single-2019)

Never Have You (Single-2019)

Business

GOTBLUESYOU Management (+62 896-7177-6489)

gotbluesyou.management@gmail.com

N E V E R    H A V E Y O U

E:\GIE\2019\#2 NEVER HAVE YOU\Cover Art Never Have You.jpg

I don’t know what I’m feeling and i don’t know what to say

There is something that I can’t understand at the moment on my mind

My confusion is about you because my muse belongs to you

I am the one who always stay at the moment all my life

I know that I’ll never have you

And i know I’m losing you

I don’t care if you don’t want me

I just wanna let you know

INFO

Contact GOTBLUESYOU Management (+62 896-7177-6489)

Email gotbluesyou.management@gmail.com

Website    gotbluesyou.com

Instagram @gieofficial

Twitter @gieofficial_Youtube Gie Official Band

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS