Ajang kreatif yang menampilkan brand clothing lokal, simPATI KICKFEST XII diselenggarakan kembali di kota Yogyakarta pada tanggal 3 – 5 Agustus 2018 di Jogja Expo Center (JEC). Penyelenggaraan ditahun kedua di Yogyakarta ini mengangkat tema Untold Journey, yaitu menggambarkan perjalanan KICKFEST selama 12 tahun yang konsisten dilaksanakan guna mendukung industri clothing lokal dan kreatif lain pendukungnya.

simPATI KICKFEST XII di Yogyakarta merupakan rangkaian penyelenggaraan ketiga pada tahun ini, yang sebelumnya juga diselenggarakan di Surabaya pada bulan Maret dan di Jakarta pada bulan April lalu. Dengan diselenggarakannya simPATI KICKFEST di 5 kota besar ini, diharapkan dapat terus menjaga konsistensi kepada stakeholder dan industri clothinglokal itu sendiri untuk terus berinovasi dalam karyanya sesuai dengan perkembangan jaman.

Pada edisi Yogyakarta kali ini dengan bangga simPATI KICKFEST XII menampilkan brand lokal diantaranya Based Club, BlankWear, Flashy, Screamous, Wellborn, Hooligans, NYMPH, Starcross, Unpossed Anyway, Crush Exp, Rhino, Rown Division, Maggot, Popculine, Its Rain, Bedebah Club, Crowd, Bloods, Daydreamz, NIMCO, Awanethniccraft, Disable X Heuvel, Troy Company, Future, TNGR, Rabbitclub07, Kickchick, Sch., 308, WKND, Dobujack, Faithstar, Hoopsco dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan sederet brand yang turut meramaikan, simPATI KICKFEST XII Yogyakarta memberikan kemudahan berbelanja dengan menggunakan T-Cash. Bahkan pengunjung akan mendapatkan diskon tambahan hingga 20%, yang berlaku untuk seluruh tenant clothing maupun makanan yang ada di simPATI KICKFEST XII Yogyakarta setiap harinya. Pengunjung juga akan semakin terpuaskan berbelanja pada Happy Hour, yaitu program belanja dengan satu harga senilai 50 ribu rupiah. Program Happy Hour ini sangat terbatas mulai pukul 11.00 – 15.00 WIB selama penyelenggaraan.

Berbagai kompetisi juga dihadirkan pada ajang pamer clothing ini, seperti Hoodie Competition persembahan Torabika Cappuccino yang pesertanya adalah anak-anak SMA dari seluruh Yogyakarta dan karya design mereka akan ditampilkan. Bagi pecinta skateboard, juga hadir Game of Skate, yang menghadirkan skate park dengan standard kompetisi nasional. Dan juga 3×3 Basketball Competition yang diselenggarakan untuk umum.

Dari panggung musik simPATI KICKFEST XII Yogyakarta, akan dimeriahkan oleh Fourtwnty, Grrrl Gang, Mustache and Beard, Sungai dan Roket pada hari Jumat (3/4). Kemudian pada hari Sabtu (4/4) pengunjung akan dihibur oleh penampilan dari Diskoria Selekta, DPMB, Serigala Malam, FSTVLST dan Tuan Tigabelas. Dan sebagai penutup pada hari Minggu (5/4) akan menampilkan GAC, Shaggydog, Pusakata, Bravesboy dan The Megahits Selection. Beberapa dari musisi tersebut tidak hanya tampil dan menghibur pengungung, namun mereka akan mengadakan coaching clinic yang diadakan di Creative Area, simPATI KICKFEST XII Yogyakarta.

Tidak hanya penampilan dari musisi lokal, Music Stage di simPATI KICKFEST XII Yogyakarta juga akan dipenuhi oleh band-band submission dengan total 50 band yang akan tampil setelah melalui proses kurasi dari jumlah 200 band yang mengirimkan profile mereka.

Program pendukungnya juga dapat dinikmati pada Creative Area, simPATI KICKFEST XII Yogyakartayaitu workshop tentang ‘Hiruk Pikuk Brand Lokal, Kini dan Nanti’ bersama narasumber Aji Adrianto,Marine Ramdhani dan Mufti Priyanka. Kemudian masih ada ‘Pasar Komunitas’ yang dapat dikunjungi untuk melihat dan berbelanja karya komunitas dari Paguyuban Rubik Jogja, Jogja Record Store Club, Komunitas Jogja berkebun, Doodle Art Yogyakarta dan Jogja Rolling Scooter.

simPATI KICKFEST XII merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dengan KICK (Kreative Independent Clothing Kommunity), sebuah asosiasi brand indie clothing Indonesia yang bermarkas di Bandung. Pada kesempatan di Yogyakarta kali ini menargetkan sebanyak 40.000 pengunjung hadir selama penyelenggaraannya.

Facebook Comments