Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Sadar Lingkungan Bersama Wake Up, Iris ! Dan Earth Hour Malang

© Wake Up Iris

Di hari Valentine yang penuh kasih sayang ini, pastinya kita sebagai manusia yang dianugerahi perasaan cinta punya niat buat ngasih sesuatu ke seseorang yang berarti bagi hidup kita, seperti orangtua, kekasih, sahabat atau lainnya. Namun, apakah bahan produksi barang yang kita berikan semuanya aman bagi bumi?

Nah, itulah yang dikampanyekan oleh duo indie kota Malang, Wake Up, Iris! di Coffee Toffee Shop, Sabtu (13/2) kemarin. Sebagai duta Earth Hour Malang 2016, mereka coba menyadarkan hal tersebut kepada masyarakat luas lewat aksi bertajuk #BeliYang Baik.

Duo yang digawangi oleh Bie Paksi dan Vania Marisca tersebut menyebut jika masyarakat mampu memilah konsumsi dengan baik –mulai dari hal terkecil, maka kelestarian dan kelangsungan hidup di Bumi juga akan berlangsung dengan baik. “Hal kecil jika dilakukan oleh banyak orang akan terasa perubahannya, seperti membuang sampah pada tempatnya, menanam dan merawat tanaman hingga mengurangi sampah dengan cara, antara lain, daur ulang dan membeli  yang baik” ujar Bie Paksi.

© Wake Up Iris

© Wake Up Iris

“Harapannya, kita belajar memilah konsumsi kita dan mulai memikirkan kelestarian alam dari apapun yang kita belanjakan” sambung Vania.

Setali tiga uang dengan Bie dan Vania, Athifa dan Okky selaku sukarelawan gerakan Earth Hour Malang pun berharap agar masyarakat lebih sadar untuk mendukung pelestarian alam. “Kita ingin masyarakat mengingat bahwa kita adalah apa yang kita beli dan apa yang kita beli adalah apa yang kita dukung. Jika kita membeli produk yang melestarikan alam berarti kita mendukung pelestarian alam” kata Athifa menutup perbincangan.

Kampanye #BeliYangBaik sendiri merupakan satu dari serangkaian kampanye yang dilakukan oleh komunitas Earth Hour Malang. Acara puncak akan dilangsungkan pada tanggal 19 Maret 2016 dengan tema #NgalamPetengan yang berlokasi di Balai Kota Malang.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS