Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Kelompok Penerbang Roket Suguhkan Live Session Berkonsep, ‘Opera di Galaksi Palapa’

Disutradarai oleh Hasbi Sipahutar, live session ini merealisasikan konsep album mini Galaksi Palapa

Trio rock asal Jakarta, Kelompok Penerbang Roket telah meluncurkan album mini terbaru mereka, Galaksi Palapa, pada November lalu hanya dalam format fisik yaitu cakram padat dan piringan hitam. Menindaklanjuti album mini tersebut, band yang diperkuat oleh Igusti Gede Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) pada Kamis (17/1) kemarin meluncurkan sebuah live session yang diberi tajuk BA-11A: Opera di Galaksi Palapa.

Dalam menggarap live session yang dirilis oleh Berita Angkasa tersebut, mereka berkolaborasi dengan Hasbi Sipahutar, sutradara muda asal Medan, Sumatera Utara. Hasbi diketahui sebelumnya pernah bekerja sama dengan Kelompok Penerbang Roket di sebuah dokumenter berjudul Menuju Galaksi Palapa.

Dalam BA-11A: Opera di Galaksi Palapa, Kelompok Penerbang Roket membawakan semua materi di album mini Galaksi Palapa secara berurutan. Live session ini menjadi penanda perdana bagi publik akhirnya bisa menikmati Galaksi Palapa secara digital.

BA-11A: Opera di Galaksi Palapa merupakan realisasi dari konsep Galaksi Palapa. Tiga astronot menjelajah dan menemukan sebuah galaksi baru. Mereka akhirnya mendarat darurat di sebuah planet asing yang dinamakan BA-11A. Di sana akhirnya mereka memainkan semua lagu di Galaksi Palapa,” ujar Hasbi melalui rilis pers.

Sementara itu Coki–sapaan akrab John Paul Patton–mengatakan bahwa melalui BA-11A: Opera di Galaksi Palapa, Kelompok Penerbang Roket ingin menyuguhkan cara baru untuk bisa menikmati Galaksi Palapa.

Ia melanjutkan, “BA-11A berangkat dari keinginan mewujudkan fantasi dengan visual yang kuat dalam penerjemahan karyanya. Selain itu kami belum pernah membuat live session sendiri, jadi ini saat yang tepat.”

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS