Kreative Independent Clothing Community atau lebih sering dikenal dengan KICK menjadi sebuah asosiasi yang tetap konsisten memberikan kontribusi selama 10 tahun belakangan di sektor Ekonomi kreatif di bidang fashion nasional. Hal ini diwujudkan dalam penyelenggaraan event KICKFEST, sebuah pameran industri clothing dan kreatif yang di tunggu oleh public dari tahun ke tahun sejak didirikan tahun 2006 lalu.

Tahun 2016 ini, KICK kembali mempercayakan pelaksanaan KICKFEST kepada PT Dyandra Promosindo sebagai event organizer, dan menggandeng simPATI untuk menyelenggarakan simPATI KICKFEST X The Journey.  Acara tersebut diadakan di lapangan PPI Pusenif Jalan Supratman mulai dari tanggal 4 sampai 6 November 2016.

Pada tahun kesepuluh, lebih dari 100 merek clothing dan distro dari berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Malang, Jakarta, Yogyakarta, dan Denpasar turut meramaikan kegiatan yang menargetkan 50.000 pengunjung selama penyelenggaraan acara. Merek clothing yang berpartisipasi pun lebih bervariatif mulai dari merek berbasis sosial media hingga merek clothing yang berusia belasan tahun.

Perwakilan dari Kickfest, Ade Ardiansyah mengatakan bahwa Kickfest tahun ini digelar berbeda dari Kickfest sebelumnya. Bukan hanya bertepatan dengan hari ulang tahun Kickfest, tapi juga program acara, aktivitas seru dan penampilan dari band ternama.

Penampilan tersebut diisi oleh tujuh bintang indie yaitu Rajasinga, M.U.C.K, Aftercoma, Heals Taring, Mesin Tempur, DJ Ari Irham dan Rosemary serta penampilan spesial dari Burgerkill, The Sigit, Soundwave dan Naif.

Facebook Comments