Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Lokatara Fest 2018: Pertunjukkan Boy Pablo yang Mengagumkan

Pertunjukan Boy Pablo di Lokatara Fest 2018 ©IHEARTGIGS /Lucky Brinanda Putra

Meski album EP bertajuk ‘Soy Pablo’ dinilai gagal menunjukkan identitasnya dan hanya mendapatkan rating 2,5 dari 5 oleh laman The Observer, Boy Pablo sepertinya masa bodoh dan tetap percaya diri menggelar tur di sejumlah negara, salah satunya Indonesia. Bekerja sama dengan promotor Lokatara yang membuat Lokatara Music Festival 2018, unit Indie Pop asal Norwegia tersebut menyapa para penggemarnya pada hari Jumat (23/11) di Ballroom Kuningan City, Jakarta Selatan.

Boy Pablo tidak datang sendirian, terdapat tiga band internasional lainyang turut nimbrung dalam tur mereka,di antaranya Mellow Fellow (Filipina), Yung Heazy (Canada) dan Ricewine(Australia). Tak ketinggalan band-band indie lokal seperti Barefood, Polka Wars, Mondo Gascaro dan masih banyak lagi turut menjadi pembuka dengan penampilan yang tak kalahepik.

Pertunjukan Mondo Gascaro di Lokatara Fest 2018 ©IHEARTGIGS /Lucky Brinanda Putra

Jadwal yang sedikit molor tak menyurutkan hasrat para penonton untuk menyaksikan Nicolas Pablo Munoz dan rekan-rekannya beraksi di atas panggung. Dan saat waktunya tiba, band yang dikenal lewat video Everytime tersebut memukau para penggemarnya –mereka seolah tak ingin mengecewakan para penonton yang telah hadir dan menunggu lama.

Beberapa lagu yang ada di Soy Pablo dibawakan. Dance Baby, Sick Feeling dan satu per satu single lainnya mereka mainkan dengan cemerlang. Personel yang lainnya pun berusaha untuk tidak membosankan dengan mengajak penonton ikut dalam candaan mereka di atas panggung.

Emosi antara band dan penontonnya terjalin begitu intim malam itu. Tak heran mereka yang datang terlihat begitu kecewa saat Boy Pablo menyudahi pertunjukkannya. Dengan seruan ‘We Want More’ beberapa kali, akhirnya Boy Pablo kembali beraksi membawakan sejumlah lagu dan menutupnya dengan single yang membuat mereka viral hingga ke Indonesia, Everytime.

Usai dari Jakarta, unit yang digawangi oleh Nicolas Pablo Munoz, Gabriel,  Eric Tryland, Henrik Amdal dan Sigmund Vestrheim melanjutkan tur mereka ke sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Filipina. Filipina sendiri menjadi tujuan akhir Boy Pablo sebelum kembali ke Norwegia dan menyiapkan rangkaian tur mereka di awal tahun 2019.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS