Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Noshavember Menggerakan Anak Muda di Kota Malang

Sudah banyak penyakit yang menjadi perhatian masyarakat luas. Seperti kanker serviks dan penyakit stroke yang mempunyai hari peringatan sendiri. Namun, ada satu fenomena penyakit yang mempunyai banyak korban tetapi tidak menjadi perhatian utama orang awam. Kanker prostat. Kanker prostat adalah sebuah penyakit kanker yang berkembang di bagian prostat (kelenjar di dalam sistem reproduksi laki-laki). Jumlah kanker prostat sangat bervariasi di dunia, namun jarang terjadi di Asia Timur dan Selatan. Malah, sering terjadi di Eropa dan Amerika Serikat. Tapi tidak menutup kemungkinan, Asia memiliki resiko rendah terinfeksi kanker prostat. Jumlah penderita kanker prostat di Asia, khususnya Indonesia dan Malang, juga tidak sedikit. Sayangnya, penanganan kanker prostat di Indonesia masih terbatasi.

Dengan minimnya perhatian untuk kanker prostat ini, seluruh dunia melakukan sebuah gerakan bernama “No Shave, November”. Sebuah gerakan bagi lelaki untuk tidak mencukur kumis dan jenggot atau brewok selama 1 bulan. Tujuannya untuk menunjukkan sisi gentleman seorang lelaki dan rasa peduli sesama lelaki akan penyakit kanker prostat. Biasanya, orang yang ikut gerakan “No Shave, November” ini meng-upload foto mereka di social media dengan hashtag #Noshavember dan juga mendonasikan uang mereka ke website resmi charity Noshavember, https://www.movember.com/.

Radio MFM adalah radio anak muda yang selain fokus ke dinamika anak muda yang selalu berubah, kami juga fokus ke penderita kanker prostat di Malang Raya. Untuk itu, Radio MFM bekerjasama dengan Richdjoe Barbershops menyelenggarakan Noshavember Malang 2016. Sebuah event charity yang mengajak anak muda dan semua warga Malang menyumbangkan sedikit dana mereka untuk penanggulangan kanker prostat di kota Malang.

2016 merupakan tahun kedua Radio MFM dan Richdjoe Barbershops menyelenggarakan event charity ini. Acara ini dimeriahkan oleh musisi kebanggaan kota Malang seperti Christabel Annora, Wakeup Iris!, Beeswax, Coldiac, Young Savages, Pagi Tadi, dan  Much. Selain itu kami juga mengundang komunitas di kota Malang untuk memeriahkan event charity yang diselenggarakan di Rumah Opa (Jl. Welirang no. 41 A, Malang) pada hari Minggu, 27 November 2016. Tidak ketinggalan, acara ini juga diisi dengan edukasi tentang kanker prostat dari DIXI Community.

Harapan untuk acara ini adalah menjadikan kota Malang lebih peka terhadap kanker prostat dan juga menjadikan gerakan Noshavember sebagai trademark yang menggerakan anak muda di kota Malang pada setiap bulan November, secara tidak langsung melakukan aksi #Noshavember ini.

 

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS