Pasca hengkangnya Deny yuda sebagai gitaris, group yang kini diperkuat oleh Brandy (drum), Viul (Gitar) dan Dwi (bass/vocal), seakan-akan ingin menunjukan bahwa mereka masih akan tetap menjunjung tinggi konsistensi dalam hal bermusik.

Setelah melepas sebuah musik video yang bertajuk Percayalah di awal tahun 2019, Radio story, unit pop punk/Alternative asal Sidoarjo, Jawa timur ini kembali berkarya dengan single terbaru yang bertajuk Dibalik polemik.

Didalam lagu ini, Radio story mencoba untuk menggambarkan sosok seorang perempuan yang berusaha menjunjung tinggi nilai-nilai feminisme dengan benar. Tidak perlu menjadi apatis dan menyinggung berbagai pihak untuk membuktikan bahwa kaum hawa mampu melakukan hal yang dapat melebihi kemampuan laki-laki. Karena bagi kami, keseteraan hak-hak atas kehidupan yang lebih baik itu bisa didapatkan jika kita mau berusaha, dan selalu berjuang untuk mencapai tujuan hidup yang kita inginkan.

Dalam segi proses kreatif, lirik masih ditulis oleh Brandy, namun untuk pengerjaan aransmen lagu kami kerjakan secara bersama-sama, sekaligus kami mempercayakan kepada Alton, salah satu sahabat dekat kami untuk mengisi bagian-bagian gitar agar terasa lebih progresif.

Perbedaan yang signifikan cukup dirasakan dalam segi musikalitas, nuansa yang digunakan dalam single terbaru ini cukup berbeda dari materi-materi sebelumnya, sedikit lebih aggressive namun tetap melodis.  Dibagian outro, kami juga menambah sentuhan gitar klasik, yang dimana ini adalah hal baru yang kami coba lakukan untuk mengemas musik kami agar menjadi semakin variatif.

Dan kali ini, kami juga bekerjasama dengan salah satu illustrator muda asal kota Malang yang bernama Novaldo tirta damara putra untuk memvisualkan single terbaru kami dalam bentuk ilustrasi, yang nantinya akan dicetak dalam bentuk kaos dan akan diproduksi oleh salah satu clothing local asal Malang yang bernama Morfeen thirteen. 

Proses recording dikerjakan di kerjakan di Musical’s studio, salah satu studio rekaman yang terletak di kabupaten Sidoarjo, dan di mixing oleh Frans ferian selaku pemilik dari musical’s studio.

Dibalik polemik resmi dirilis melalui laman instagram radio story pada tanggal 16 Juni 2019, dan sudah bisa didengarkan lewat gerai-gerai digital music seperti spotify, i-tunes, amzon, dll. Kami berharap, lewat single terbaru ini bisa merubah sudut pandang yang kurang baik menjadi jauh lebih baik, khususnya dalam hal kesetaraan gender, dan bisa menjadi energy positif bagi setiap pendengar untuk bisa saling menghargai sesama manusia. 

Facebook Comments