Connect with us

Hi, what are you looking for?

News

Remissa, Trio Grunge dari Kota Malang

“Dalam bahasa latin, nama kami memiliki arti santai. Ada juga yang mengidentikkan dengan nama seorang wanita. Bahkan nama kami termasuk salah satu jenis hewan yang menyerupai kupu-kupu” ungkap Rizki, pria berambut panjang yang terlihat santai dengan setelan kemeja flannel dan celana sobeknya. “Intinya, biarkanlah lagu-lagu kami yang mampu membuat mereka (khalayak) mengartikan nama kami” lanjutnya ketika ditanya arti dibalik nama Remissa.

Remissa merupakan kelompok musik yang banyak terpengaruh oleh band-band yang berasal dari Seattle atau yang biasa dikenal dengan istilah Seattle Sound. Jadi bisa disimpulkan jika Remissa adalah trio grunge asal kota Malang yang digawangi oleh Rizky Muhammad sebagai vokalis dan gitaris, Baron Wisnumurti menjadi pembetot bass, dan Bintang Mahatma pada posisi penggebuk drum. “Kami bertiga bukanlah teman lama, perguruan tinggi yang mempertemukan kita dan selera musik yang mempersatukan kita” ujar band yang dibentuk pada 2014 silam ini.

Remissa

Kabarnya, Remissa tengah mempersiapkan debut album penuh yang judulnya masih dirahasiakan dan siap untuk diluncurkan pada penghujung bulan ini. “Prosesnya sudah 80% dan jika semua lancar, di penghujung bulan ini debut album kami bisa resmi rilis di bawah naungan Frekuensi Records. Doakan saja” harap Remissa tentang rencana perilisan debut album penuhnya.

“Semua tema materi dalam debut album penuh nanti merupakan rangkuman kejujuran yang berasal dari suara hati kecil kami tentang segala hal yang terjadi di lingkungan sekitar kami. Kami tidak ingin suara-suara hati kecil ini tersimpan rapat hanya dalam hati, jadi kami jadikan karya-karya kami sebagai jembatan untuk menyampaikan pesan yang ingin kami suarakan” ujar Remissa tentang bocoran dari tema keseluruhan materi dalam debut album penuhnya nanti.

Sebelumnya Remissa pernah melepas singel berjudul Diskusi Mimpi yang bisa didengarkan melalui Soundcloud mereka. Selain terus berkarya, saat ini para personil Remissa juga masih aktif dalam menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri di kota Malang. Meski masih aktif di bangku perkuliahan, jadwal akademik tersebut bukanlah kendala bagi Remissa untuk mengurangi jadwal manggung mereka. Terbukti, nama Remissa masih rajin mengisi line-up artis/band yang tampil di beberapa acara musik di kota Malang.

Facebook Comments

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS