Gabriela Fernandez akhirnya resmi merilis single ketiganya: Rumah, Raga, Tawa. Setelah hampir sebulan menjalani solo backpackingnya di 11 kota, lagu yang direkam bersama Widi Puradireja dan JavaFinger (Maliq & D’Essentials) akhirnya dapat didengarkan dan dinikmati beserta video liriknya.

Gitar dan vokal Gabriela kemudian dihias manis oleh gesekan cello dari Setyawan Agung Nugraha, drum dari Dimas Pradipta, dan bass serta keys dari Widi Puradireja. Sedangkan mixing dan mastering dikerjakan oleh JavaFinger. Seluruh instrumen ini kemudian membawa pendengarnya pada rindu akan rumah, raga, dan tawa yang diceritakan Gabriela sebagai keluarga, tempatnya untuk pulang.

Lagu yang berkisah tentang rumah dan pulang ini sejalan dengan tema tur yang diinisiasi musisi dan penulis lagu berdarah Flores ini: Trip Menuju ke Timur #1. Menjajaki sebelas kota dari dan menuju kampung halamannya, Gabriela pun merilis resmi lagu ini pada hari Jumat, 21 Juni 2019, tepat dalam perjalanan terakhirnya: di atas kereta kembali menuju ke Jogja — tempatnya berproses selama beberapa tahun terakhir.

Uniknya, video lirik yang dapat disaksikan di channel youtubenya ini (Gabriela Fernandez Music and Art) dibuat berdasarkan artwork yang merupakan karya lukis Gabriela – yang proses pembuatannya dapat disaksikan dalam video clip yang akan datang. Gabriela yang juga menekuni dunia visual art ini memang sedang mencari bentuk menggabungkan dua bidang yang disenanginya tersebut. Video lirik ini dikerjakan oleh Pieter Fernandez, sang adik. Sementara itu, audio lagu Rumah, Raga, Tawa sudah dapat dinikmati di platform-platform digital musik dan dapat diakses di bawah nama profile Gabriela Fernandez Music.

Dalam waktu dekat, Gabriela akan merilis video clip serta film pendek hasil dokumentasi seluruh perjalanannya, yang harapannya dapat memperkenalkan apa-apa yangditemuinya selama perjalanan: eksotisme dunia Timur dari mata seorang Gabriela, anak yang lama meninggalkan rumah. Trip Menuju ke Timur ini juga akan dilakukan secara rutin, dengan konsep yang mengajak siapapun yang ingin ikut mengenal sang rumah. Kisah-kisah lebih lanjut tentang proses berkarya dan panggung-panggung Gabriela dapat diikuti di halaman instagramnya, @gebbiela atau Facebook page Gabriela Fernandez.

Facebook Comments