Iheartgigs – Salah satu unit hardcore Mojokerto, True Fighter, yang telah menelurkan album bertajuk ‘Back To The Fight’ ini didirikan pada bulan Agustus 2012 silam. Adalah Dicky Yudha, sang penggebuk drum, dan Rere (eks vokalis) yang punya inisiatif tersebut.

Lumrahnya perjalanan sebuah grup band, kelompok yang juga bisa disingkat TFHC ini sempat bergonta-ganti personel. Formasi awal yang sebelumnya digawangi Rere, Garda, Suro, Adimas dan Dicky itu akhirnya harus dirombak setelah satu tahun berjalan. Perubahan formasi itu sendiri terjadi di posisi bass (Suga), gitar (Sulton) dan vokal (Yezcho).

Formasi kedua ini berjalan lebih baik karena sukses menelurkan album yang telah disebutkan pada paragraf pertama dengan bantuan Resiko Rocker di awal tahun 2014 dan bertepatan dengan band Ekuador, Custodia. Album perdana mereka ternyata mendapatkan apresiasi luar biasa besar dari komunitas music keras di Jawa Timur. Hal itu menyebabkan True Fighter bisa singgah di banyak kota di Jawa Timur.

Sayangnya, meski album mereka laris dan jadwal manggung mulai banyak mereka terima, Sulton harus undur diri pada pertengahan 2015. Ia kemudian digantikan oleh Ganjar (eks Skizofrenia), dan disaat itu juga, TFHC kedatangan gitaris baru bernama Doni.

Inilah formasi terakhir yang masih bisa bertahan hingga saat ini. Kedatangan Suga dan Dony juga memberikan pengaruh yang besar. Terbukti materi musik yang mereka lahirkan kini terasa semakin dewasa.

Salah satu bukti sahih tentang materi terbaru True Fighter ada di lagu berjudul ‘Dominasi Penguasa’ yang belum lama ini mereka lepas secara gratis ke khalayak. Di samping itu, TFHC kini sedang fokus untuk menyelesaikan beberapa materi yang sudah dirancang guna memenuhi kuota lagu di dalam album ‘Bhinneka Atau Binasa’ (rencana rilis tahun depan).

 

Facebook Comments