UNAUNI adalah event pertama yang diadakan oleh komunitas creative PANASEA dan ikut didukung oleh Action Sunday yang bertujuan untuk menjadi temmpat dimana para pemuda-pemudi yang haus akan jamaknya perkembangan creative market dan communites, konsep utama dari event UNAUNI ini adalah event yang berjenis Creative by Communities yang dimana pada durasi satu hari didalam event ini terdapat empat fokus acara, yaitu Sport, Creative Workshop, Creative Talkshow with Public Figure, dan Indie Music Performance.

Tujuan utama dari adanya event UNAUNI ini adalah mengenalkan perkembangan industri kreatif ke masyarakat dengan tema dan topik yang sedang naik daun pada kalangan kota Surabaya, dan lebih tepatnya disasarkan pada penikmat seni, musik, dan creative market. Dan juga sebagai wadah kreatifitas untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat khususnya di kota kita tercinta yaitu Surabaya. UNAUNI sendiri juga memiliki tujuan utama untuk menjadi fasilitator kawula muda untuk menunjukan kemampuan dirinya dalam bidang seni dan industri kreatif, dan dimana suasana acara ini dibalut dengan kentalnya konsep Shoegaze dan Psychedelic.

Dalam durasi event satu hari  UNAUNI ini sudah memanas pada pagi hari, yang diawali dari pagi kegiatan pertama yang diangkat adalah salah satu dari fokus acara yaitu Sport, hingga siang yang akhirnya dilanjutkan oleh kegiatan Workshop kreatif yang berjalan, tiga workshop bersamaan. Jam 11 hingga akhir acara juga terdapat puluhan tenant bazar yang didalamnya terdapat menyediakan kebutuhan, seperti fashion, homeliving, creative stuff, dan Food and Beverage. Setelah break sore akan diawali talkshow kreatif seru yang akan dibawakan oleh public figure dan komunitas yang sudah tidak asing lagi ditelinga  pemuda-pemudi kreatif Surabaya, dan acara akan ditutup oleh rangkaian fokus acara terakhir yaitu penampilan dari band-band indie yang terdiri dari tiga band indie lokal Surabaya dan Malang.

Pada aktivitas sports UNAUNI berkolaborasi dengan tiga komunitas sports di Surabaya yaitu Kendos, Indorunners, Freeletics. Untuk workshop UNAUNI berkolaborasi dengan Kreation, yang menyajikan workshop dari Revolt Industry, Korte Chocolate dan Denim Works. Untuk talkshow komunitas UNAUNI berkolaborasi dengan Freshoes, Sub Record, Legasy, Kota Jancuk, Hip Hop Surabaya, Subgangs. Dan untuk talkshow public figure UNAUNI mendatangkan pembicara dari sutradara Film Filosofi Kopi yaitu Gianni Fajri, Co-Owner Ara Studio yaitu Hermawan Dasmanto, Co-founder dari Explore Surabaya yaitu Luthfan Herdyanto.

Sebagai fokus acara yang terakhir dalam empat focus event UNAUNI, yaitu Indie Music Performance, dimulai dari jam delapan malam menyambung setelah berakhirnya sesi talkshow public figure, band-band indie yang akan mengisi adalah beberapa band indie yang sedang naik daun di kotanya, mulai dari “Much” band indie malang yang sedang naik daun dikarenakan aliran dream pop emo yang diusungnya dengan imutnya vocalistnya yang sedang digadang-gadang oleh para pendengar music indie di malang maupun disurabaya, lalu dari Surabaya ada Dopest Dope yang menjadi salah satu band Indie dari Surabaya yang dilirik oleh record label indie ternama Indonesia yatu deMajors, dan juga ada “Hi! Mom” yaitu band indie disurabaya yang mengusung genre electronic pop yang sudah lama berkecimpung didunia permusikan indie Surabaya yang namanya sudah tidak asing, apalagi setelah meluncurkan album keduanya.

“UNAUNI : Beyond the Boundary” akan dilaksanakan pada :

Minggu, 22 Januari 2017

Pukul 07.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB

Bertempat di Townsquare Surabaya, Jalan Adityawarman No. 55, Surabaya, Jawa Timur.

 

Facebook Comments
If the spinner keeps loading forever, click to hide it.
Loading...