Connect with us

Hi, what are you looking for?

Album

Debut Album Life Cicla “Jejak Pesinggah”

Terbentuk pada tanggal 11 Desember, yang mana tahun 2015 adalah tahun kedua perjalanan sebagai unit musik bernama Life Cicla.Dari sebuah awal project solo sang vokalis Yos BonR yang ingin mengembangkan idealisme nya dalam bermusik. Pemilihan nama Life Cicla sendiri memiliki arti Siklus Kehidupan yang diambil dari konsep musik tentang bagaimana dan menjalani hidup.

Karya-karya dari Life Cicla sendiri mengusung musik ethnic dan rockcoustic dipadu padankan dengan instrumen-instrumen gamelan tradisional yang membuat kami benar-benar menyadari dan kekaguman keunikan di Indonesia.

Bonar, begitu sapaan akrabnya, tidak pernah mengenyam pelajaran bermusik atau bahkan bernyanyi secara formal. Sejumlah playlist semenjak ia kecil hingga beranjak dewasa tanpa ia sadari sudah menjadi “guru” bermusiknya. Sebut saja musisi seperti , sudah menjadi santapan telinganya semenjak ia masih belia. Hingga beranjak, ia mulai mengenal yang kemudian menjadi “guru” bermusik bawah sadarnya.

Enggan di labeli soloist, pertemuan Yos BonR dengan beberapa player lainnya di tahun 2013 yang berkontribusi adalah titik balik dari keengganan yosh bonar akan pelabelan itu.  Adanya kecocokan musikalitas diantara player lainnya membuahkan banyak sekali kesepakatan-kesepakatan musikal berupa karya-karya yang direkam di sebuah studio milik Yos BonR Amplop Records.

Dengan beberapa kali pertemuan oleh sang manager dan yosh bonar dengan pemilik label sub-pop ibukota bernama Paviliun Records, yang diwakili oleh andri broer menghasilkan kesepakatan Life Cicla segera meriliskan debut album yang diberi nama “Jejak Pesinggah” berisikan 11 lagu dengan beberapa keindahan arransemen hasil ego dari 9 orang yang berada dalam satu pengerjaan.

JEJAK PESINGGAH sendiri telah dirilis di digital seperti spotify, nokia music dan digital lainnya pada November 2015 via Amplop Records (Cibinong Bogor), dan rilis fisik berupa cd oleh Paviliun Records (Jakarta) dengan bantuan distribusi dari Demajors Industri.  3 single lagu yang bertajuk ‘Mata Hati, Astam Eva serta Alunan Auman’ telah rilis secara free download di social media “Souncloud.com/LifeCicla & Website Rolling Stone Magazine Indonesia”

Sejatinya, “Mata Hati” bukanlah materi yang sepenuhnya baru. Dasar-dasar lagu ini telah tercipta di track ep album pertama “From the country with a thousand islands’. Dan “Astam Eva” sendiri sudah ada mengisi di situs free download milik kami yang banyak mengapresiasi akan makna lirik dan arransementnya..

Untuk pengerjaan artwork cover album Jejak Pesinggah, melibatkan seorang teman baik asal kota hujan bogor yang memang sudah mumpuni dalam hal pengerjaan artwork album.        “Bebe Wahyu” dipilih karena kecocokan pikiran dengan bonar.

Album ini menjadi perantara bagi teman-teman untuk mendukung kami terhadap kegiatan sosial, “karena komitmen kami setelah cd album ini sold out dan semoga saja sold out royalti yang akan kami terima 50 persennya akan kami sumbangkan untuk kegiatan sosial ataupun teman-teman yang benar-benar membutuhkan bantuan dana”. Bagi kami ini adalah sebuah nazar

Elemen-elemen utama seperti durasi lagu yang panjang, instrumentasi yang lebih riuh, juga dinamika lagu yang cenderung lebih kompleks dibanding lagu-lagu dalam ep album awal bisa menjadi gambaran perkenalan sekaligus bridging  kepada konsep album Life Cicla yang akan rilis. Apapun yang sudah tertuang di dalam track by track ‘Jejak Pesinggah’, siapapun pendengarnya, semoga menikmatinya.

Facebook Comments
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS