Connect with us

Hi, what are you looking for?

Review

NOMAJORLABEL, Ajang Musisi Indie Unjuk Gigi!

Semakin ke sini semakin banyak saja media yang bermunculan dan beraneka ragam. Dalam perubahan tersebut, satu media yang nggak pernah ada matinya adalah radio. Nggak bisa dipungkiri kalau media yang ini makin kreatif tiap harinya. Selalu ada konsep baru yang ditawarkan bagi para pendengar. Hal ini juga yang membuatnya senantiasa tetap eksis.

Di Malang sendiri, radio masih jadi pilihan favorit untuk mencari hiburan sekaligus pengetahuan. Membicarakan radio di Kota Dingin ini, nggak akan bisa lepas dari satu nama, yakni Elfara FM. Di dalamnya terdiri dari sekumpulan orang-orang kreatif yang selalu menghadirkan program-program berkualitas.

Sebuah program dari Elfara FM yang unik dan tengah menyita perhatian adalah NOMAJORLABEL. Hadir tiap hari Minggu pukul 6 sampai 9 malam, acara ini menawarkan konsep yang unik, khusus untuk musisi independen yang karyanya ingin diperdengarkan di radio. Mengingat di Malang sebenarnya banyak sekali musisi berbakat yang kurang mendapat apresiasi, akhirnya dihadirkanlah acara ini.

Di sini kamu nggak cuma bisa dengerin musik yang berbeda, lho. Tapi juga bisa menikmati perform live dari musisi indie dalam sebuah sesi bernama #JAMMING. Inilah sesi yang ditunggu-tunggu tiap minggunya. Sampai saat ini sudah berpuluh-puluh talenta lokal dari berbagai genre yang hadir dan meramaikan studio Elfara buat #JAMMING. Bahkan, respon nggak hanya datang dari Kota Malang, lho. Apresiasi juga ditunjukkan oleh talenta dari luar kota. Sebut saja Jakarta, Bandung, Medan, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Palembang.

Dengan hadirnya acara ini, diharapkan nanti ke depannya musik independen sekaligus para pelakunya bisa mendapatkan apresiasi lebih, tanpa harus terkotak-kotakkan. Gap seperti itulah yang ingin dihilangkan oleh Elfara FM melalui program NOMAJORLABEL-nya ini. Selain itu, diharapkan juga mereka bisa makin semangat untuk terus berkarya dan membuat rilisan, sebagai bentuk nyata eksistensi mereka.

Nggak ada kriteria khusus sih, kalau kamu punya band dan pengen lagu kamu bisa diperdengarkan di Elfara FM. Tinggal kirim aja CD-nya ke Radio Elfara Jalan Tidar Barat No. 1 Malang. Atau untuk kamu yang berada di luar kota, bisa via email di nomajorlabel@gmail.com dan Twitter di @nomajorlabel. Tunjukkan dukunganmu dengan terus mendengarkan Elfara NOMAJORLABEl tiap hari Minggu jam 6 sampai 9 malam hanya di Elfara FM.

So, keep support your local talent!

Text : Miki Adhitia
Photo : Dedi Widianto

Facebook Comments
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like

Interview

Sekali lagi dunia musik cadas tanah air kedatangan gitaris wanita. Ya, setelah Prisa Rianzi yang sempat membuat kita berdecak kagum dengan permainan gitarnya bersama...

Featured

Festival Metal terbesar se-Asia Tenggara, Helprint 2016, kembali digelar dengan Bandung sebagai tuan rumah. Facebook Comments

Album

IHEARTGIGS – Memahami album baru Asking Alexandria mungkin kurang terasa gregetnya kalau belum mengikuti drama perpecahan duo frontliner band ini, Ben Bruce dan Danny Worsnop. Band...

News

Pada pertengahan tahun 1994, sekelompok anak muda yang menggemari musik keras (metal, hardcore, punk) Facebook Comments

Copyright © 2020 IHEARTGIGS